Jumat, 28 September 2012

Waspadai Dampak dan Bahaya Kosmetik


Sejumlah wanita terpaksa menuai dampak buruk pada kulit berupa noda hitam, sproeten, bahkan kerusakan kulit yang fatal, lantaran lalai merespon gejala aneh akibat pemakaian kosmetik.
Terasa Panas dan Pedih!
Kosmetik yang dijual di pasaran, baik yang berupa kosmetik perawatan maupun riasan yang diijinkan oleh pemerintah, seharusnya aman bagi kulit siapa pun. Tidak boleh menimbulkan peradangan, iritasi atau pun alergi.
Maka bila kosmetik yang Anda beli menghasilkan sensasi rasa seperti itu, segera hentikan pemakaian. Untuk mencegah Anda membeli kosmetik yang tidak tepat , selalu coba oleskan sampel produk di punggung tangan dan tunggulah reaksi yang muncul.
Kecuali, berbagai produk perawatan yang diberikan dokter kulit. Dalam pantauan dokter, produk perawatan kulit biasanya memang didesain untuk menciptakan perubahan lebih nyata. Dokter akan memberitahukan reaksi yang akan terasa, seperti sedikit panas atau pedih.
Menimbulkan Perubahan Warna!
Kulit menjadi kemerahan atau menghitam. Hentikan pemakaian, karena itu mengisyaratkan adanya formula yang bereaksi langsung pada kulit. Perubahan warna yang cepat menandakan kerasnya formula dalam kandungan kosmetik tersebut. Jangan berspekulasi sendiri. Hentikan pemakaian untuk sementara dan segera berkonsultasi dengan dokter.
Menyebabkan Pembengkakan atau Peradangan!
Zat-zat yang terkandung dalam kosmetika yang tidak friendly bisa membuat kulit meradang tak lama setelah kosmetika dipulaskan. Bahkan, pada kasus yang lebih parah, juga disertai pembengkakan. Tak ada satu kosmetik pun yang bisa ditoleransi jika menimbulkan peradangan dan pembengkakan. Jangan berpikir bahwa itu adalah proses dari manfaat kosmetik tersebut.
Membuat Kulit Belang!
Indikasi kosmetik yang tidak cocok dengan kulit Anda, juga bisa terlihat dari bayangan gelap yang tidak merata. Sekilas kulit tampak belang. Beberapa kosmetik yang mengandung zat warna berbahaya, biasanya akan meninggalkan tapak seperti ini
Pori-pori Melebar dan Berkomedo!
Kosmetik tertentu memberikan efek berminyak dengan instan. Pori-pori jadi melebar dan tersumbat oleh komedo. Meski tidak berefek luka pada kulit, namun sebaiknya jangan diteruskan pemakaiannya. Salah-salah, kulit mulus Anda jadi berjerawat.
Hindari zat ini!
Kosmetika berbahaya sebetulnya bisa Anda hindari, bila sebelum membeli, Anda teliti menelaah kandungan zatnya. Inilah zat-zat yang perlu diwaspadai dalam kosmetik. Konsultasikan dengan dokter, jika Anda masih bersikukuh untuk memakainya!
  1. Merkuri
  2. Hydroquinon
  3. Sianida
  4. Hormon
  5. Peroksida Benzoil
  6. Asam Retinoat
  7. Antibiotik
  8. Urea
Dalam takaran perawatan kecantikan medis, Hydroquinon masih diperbolehkan dengan takaran 2%-5%. Tapi benar-benar harus dalam pengawasan dokter. Zat-zat ini berbahaya dalam kosmetik, tidak hanya membawa dampak buruk bagi kulit. Tapi juga membahayakan fungsi ginjal dan beberapa organ tubuh lain.
Perhatikan Juga Kadarluwarsanya!
Produk berusia lawas dan sudah rusak juga bisa memicu bahaya di kulit Anda. pastikan produk kosmetik yang Anda pakai tidak memperlihatkan ciri-ciri ini.
  1. Berubah Warna. Yang seharusnya putih atau krem bersih, menjadi kuning tua bahkan kehitaman atau kehijauan. Buang saja, karena kandungan yang rusak tak akan memberi manfaat apa-apa.
  2. Berbau Tak Sedap. Sama seperti makanan, pada waktu tertentu, kosmetik pun akan membusuk.
  3. Tekstur Yang Berubah. Lotion cair jadi menggumpal, krem jadi mengeras, atau sebaliknya, tekstur padat jadi mencair, Perubahan ini juga menunjukkan indikasi kosmetik Anda sudah rusak.
  4. Lipstik dinodai oleh bintik-bintik warna putih atau hitam. Perubahan ini menandakan rusaknya formula warna. Jangan di pakai lagi!
Solusinya..
  1. Gunakan selalu kosmetik berbahan dasar alami dari tumbuh-tumbuhan, buah-buahan, bunga-bungaan dimana sekarang sudah banyak tersedia produk kosmetik seperti ini, misal produk oriflame
  2. pastikan produk kosmetik anda tidak diujikan pada hewan
  3. dan tentunya lebih memperhatikan kembali kandungan dan waktu kadarluasa dari kosmetik tersebut yah.

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus

Total Tayangan Halaman